ATTITUDE ITU MENULAR

Good attitudes among players do not guarantee a team’s success, but bad attitudes guarantee its failure. (John Maxwell)

Beberapa hal seperti Bakat, Pengalaman dan Kemauan dalam belajar memang tidak dapat menular pada orang lain. Namun satu hal yang bisa, yakni Attitude.

Ketika seseorang mau menerima nasehat dan rendah hati untuk melakukan perbaikan. Orang lain akan cenderung menampilkan karakteristik yang serupa.

Ketika seorang Pemimpin menunjukan optimisme yang kuat dalam menghadapi tantangan dan hambatan. Orang lain akan kagum dan merasa ingin seperti dirinya.

Ketika orang lain menunjukkan etos kerja yang kuat dan dapat memberikan dampak positif. Orang lain akan berusaha menirunya.

Sering kali, seseorang akan terinspirasi dan mengadopsi sikap dari orang-orang di sekitarnya.

Roger Bannister, sebagaimana artikel yang dapat diakses pada link: https://if.fm/nut adalah salah satu contoh, bahwa sejatinya Attitude dapat menular dan berdampak positif.

Dikisahkan: Roger Bannister merupakan orang pertama yang mampu membuktikan sekaligus mematahkan pendapat para pakar olahraga, bahwa tidak ada satu pelari pun yang mampu menempuh jarak satu Mil dalam kurun waktu kurang dari 4 Menit.

Pada waktu yang cukup lama, pendapat tersebut benar. Namun, pada Tanggal 6 Mei 1954. Pelari British, Seorang Medical Student (Roger Bannister), Mampu berlari sepanjang 1 Mil dengan kurun waktu 3 Menit 59.4 detik. Kurang dari dua bulan kemudian, seorang pelari Australia Kembali mematahkan barrier 4 menit tersebut. Lalu kemudian, banyak pelari yang juga mampu memecahkan Batasan tersebut.

Mengapa? Karena adanya perubahan Attitude.

Mereka mulai mengadopsi pola pikir dan keyakinan dari rekan-rekan mereka. Dan hingga hari ini, Banyak sekali pelari dunia yang mampu berkompetisi dalam jarak 1 Mil dengan kurun waktu kurang dari 4 menit.

Jadi, Attitude itu menular. Ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.